Penyebab Dan Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas

.com - Pernah gak kalian berpikir kenapa hp android kalian cepat panas pas lagi main game atau pas lagi ada dikantong tiba-tiba dikala kalian ambil ponsel kalian menjadi panas? Sebenarnya itu merupakan hal yang masuk akal dan untuk mengatasinya pun tidak terlalu sulit.
 Pernah gak kalian berpikir kenapa hp android kalian cepat panas pas lagi main game atau p Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas

Penyebab hp android cepat panas bukan dikarenakan brand ataupun spesifikasi hp kalian yang rendah, melainkan lantaran aktifitas yang dilakukan memakai hp tersebut.

Ya memang benar spesifikasi juga mensugesti hp android cepat panas atau tidak, namun yang paling besar lengan berkuasa berdasarkan saya ialah aktifitas yang dilakukan pada hp android itu sendiri.

Hampir semua brand hp android yang ada sanggup menjadi cepat panas lantaran disebabkan oleh beberapa faktor, tak memandang spesifikasi , berikut beberapa penyebab hp android menjadi lebih cepat :

1. Penggunaan Berlebih Pada Hp Android

Tak sanggup dipungkiri, pada dikala ini penggunaan smartphone menjadi prioritas bagi secara umum dikuasai orang. Salah satu contohnya ialah aneka macam orang yang suka memakai hp androidnya untuk bermain game online, membuka media sosial, streaming youtube, internetan dan lain sebagainya.
 Pernah gak kalian berpikir kenapa hp android kalian cepat panas pas lagi main game atau p Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas

Jika semua dilakukan dengan masuk akal atau sesuai porsinya, maka itu aman-aman saja dan  mungkin hp android tidak akan menjadi cepat panas, namun faktanya tidak menyerupai itu, pada dikala ini aneka macam orang yang kecanduan game online dan media sosial, sehingga sering menghabiskan waktu seharian hanya untuk bermain game online atau membuka media sosial.

Tak peduli baterai tinggal sedikit, mereka yang sudah kecanduan bermain game online akan tetap bermain game walau harus bermain sambil di charge.

Nah, tanpa mereka sadari penggunaan berlebih menyerupai itu yang sanggup menciptakan hp menjadi cepat panas, dan bahkan bila penggunaan  berlebih menyerupai itu dilakukan atau diulang ulang setiap hari sanggup menyebabkan usia baterai menjadi lebih pendek alias batre cepat habis.

Jadi, untuk mencegah hp android kalian menjadi cepat panas, sebaiknya kurangi waktu penggunaan pada hp android.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kamera Error Pada Android

2. Kesalahan Penggunaan Fitur-fitur Yang Tidak Diketahui

Banyak pengguna hp android yang tidak mengetahui kegunaan fitur-fitur yang terdapat pada hp android, contohnya saja penggunaan gps, banyak ditemui pengguna android menghidupkan gpsnya walaupun mereka sedang tidak membutuhkannya.

Contoh yang kedua misalnya, penggunaan mode saku pada hp android yang mempunyai sistem pengaman finger print. Terkadang seseorang mengaktifkan mode saku, dimana fitur ini akan bekerja bila hp android diletakkan di dalam kantong/saku.

Pada dikala diletakkan dikantong saku, terkadang finger print tersentuh kain saku yang memaksanya untuk membuka kunci hp, namun disisi lain mode saku telah aktif, sehingga kedua hal ini akan menciptakan hp android cepat panas.

Tak sedikit orang yang mengeluhkan hp androidnya menjadi cepat panas pada dikala di kantongi, saya sendiri juga pernah mengalami dulu, namun kini saya sudah mengatahui penyebabnya.

Selain itu, lupa mematikan bluetooth, wifi, data seluler maupun hotspot portable juga sanggup menciptakan hp android menjadi lebih cepat panas.

Kaprikornus bila hp android cepat panas, cara mengatasinya ialah coba matikan fitur-fitur yang aktif namun tidak dipakai pada hp android kalian.

3. Menginstall Banyak Aplikasi Yang Tidak Di Butuhkan

Hp android dengan spesifikasi yang tinggi merupakan salah satu pola yang dipakai secara umum dikuasai orang untuk membeli hp android, salah satunya adala RAM.
 Pernah gak kalian berpikir kenapa hp android kalian cepat panas pas lagi main game atau p Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas

Biasanya Hp dengan RAM besar yang disukai oleh kebanyakan orang, lantaran dengan RAM besar mereka sanggup dengan puas menginstall aplikasi tanpa harus takut kehabisan ruang penyimpanan.

Hp android juga mempunyai CPU sama menyerupai windows pada laptop yang artinya bila benyak sekali software yang di isntall maka menciptakan kinerja cpu ekstra pada laptop.

Nah, terkadang dikala melihat RAM atau penyimpanan masih ada ruang, pengguna android sering mengisntall banyak aplikasi. Padahal ketika banyak aplikasi sudah terinstall pada hp android maka pada dikala membuka salah satu aplikasi, banyak aplikasi lain yang ikut berjalan di latar belakang, namun terkadang tak disadari oleh pengguna android.

Banyaknya aplikasi yang berjalan pada latar belakang juga sanggup menciptakan hp android menjadi lebih cepat panas selain itu, juga sanggup menyebabkan kinerja android menjadi lemot. Jadi, sebaiknya bila pada hp android kalian terinstall banyak aplikasi, hapus saja aplikasi yang tidak digunakan.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Pulsa Tercepat

4. Kualitas Jaringan Buruk

Hal terakhir yang sanggup menyebabkan hp android menjadi lebih cepat panas ialah lantaran efek yang diakibatkan oleh kualitas jaringan yang buruk.

Pada dikala koneksi internet lemot ini akan menciptakan hp android menjadi cepat panas, mengapa? lantaran pada dikala koneksi internet lelet, hp android akan berusaha menangkap/me reload jaringan tersebut.

Hal ini sudah saya buktikan, pada dikala saya berada di tempat minim jaringan, saya mencoba memaksakan menghidupkan data seluler untuk browsing dan alhasil hanya sebentar bermain, hp android sudah mulai panas, berbeda dengan pada dikala saya berada di tempat banyak jaringan, hp saya tidak cepat panas.

Hal ini berlaku pada semua brand hp, mulai dari Samsung, Xiaomi, Asus, Oppo, Vivo dan sebagainya.

Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas

Setelah mengetahui penyebab hp android cepat panas, maka segera atasi dengan menerapkan beberapa cara berikut yang sanggup dipakai untuk mengatasi hp android cepat panas.
  • Kurangi waktu pemakaian hp android
  • Matikan fitur-fitur yang tidak terpakai
  • Hapus/Uninstall aplikasi yang tidak diperlukan / terpakai
  • Gunakan koneksi internet yang manis
  • Tidak memakai hp android pada dikala di charge
  • Kurangi membuka banyak aplikasi pada satu waktu/bersamaan
  • Istirahatkan hp android

Kaprikornus itulah beberapa penyebab dan cara untuk mengatasi hp android cepat panas, kini kalian gak perlu khawatir lagi sehabis menerapkan beberapa cara di atas. Tetap kunjungi untuk informasi dan tips menarik lainnya

Sumber https://migimagz.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel