Program Pascal While Do Penjumlahan Bilangan Genap


Selamat Malam Para sobat Blogger. Kembali Lagi Pada postingan Kali ini akan Membahas mata kuliah yang Berhasil Membuat Pusing Kepala. Jawabannya yaitu PASCAL. Setelah Kemarin Membahas perihal program pascal case of harga beras, Kali ini aku akan memberi pola jadwal pascal yang tampilannya sangat sederhana namun cara menerima logikanya sangat luar biasa memusingkannya. Langsung saja Lihat dulu gambar dibawah ini.

Lihat tampilan di atas ??? praktis kan ??? keliatannya gampang.. tapi gimana coba logikanya ?? permasalahannya begini. masukkan nilai awal dan akhir.. terserah mau genap atau ganjil. sehabis itu di suruh tampilkan bilangan genap saja dengan tanda + yang memisahkan. hingga itu masih gampang. nah, yang susahnya liat tanda = di akhir. dan sehabis tanda = itu harus tampil total keseluruhan angka genap yang ada diantara angka yang kita input tadi. disinilah diriku sudah angkat tangan. koding sudah di otak-atik putar balik kesana kemari. Karena Sudah kepusingan, minta tolong deh sama dosennya sendiri. dan balasannya sehabis menerima pencerahan, dapatlah kodingnya. 


bagaimana ?? keliatan praktis kan ??? ternyata cuma begitu ?? itulah seninya pascal. keliatan memang mudah. tapi cara mendapatkannya itu yang memang menguras isi otak. sekian dulu postingan saya. biar sanggup membantu sobat yang lagi kepusingan.







Sumber http://blogger-midnight.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel