Gerbang Neraka

 Warga lokal menyebut lubang api berdiameter sekitar  GERBANG NERAKA

Lubang api yang muncul tiba-tiba di pinggiran Urumqi, ibu kota Xinjiang di barat maritim Cina, benar-benar bikin warga lokal terkejut. Warga lokal menyebut lubang api berdiameter sekitar 80 sentimeter itu sebagai gerbang neraka.

Dari lubang tersebut terlihat pancaran jelas api berwarna oranye. Lubang itu muncul sepekan kemudian ketika ditemukan pekerja konstruksi dan penduduk desa. Saat itu mereka tengah bekerja pada sebuah bangunan yang diperuntukkan bagi wisatawan yang berkunjung ke gunung di pinggiran Urumqi. Kawasan itu sekarang ditutup untuk diteliti andal pertambangan dan pakar geologi.

"Terpaan udara yang keluar dari lubang itu begitu panas. Meskipun tidak biasa, kami cukup yakin bahwa ini terjadi alasannya yakni pembakaran impulsif kerikil bara," kata andal geologi, Hu Tan, yang memimpin penyelidikan, menyerupai dilansir situs News.com.au, Jumat, 10 April 2015.

Cao Jianwen, andal pertambangan, menyampaikan tempat itu dipakai untuk penambangan kerikil bara pada 1970-an, dan ada referensi yang didokumentasikan dari fenomena serupa pada tahun-tahun sebelumnya. "Kami mencatat suhu lubang itu 792 derajat Celsius. Saya sanggup memahami bahwa penduduk setempat bertakhayul," kata Cao.

Setelah penyebab munculnya lubang diidentifikasi, pemerintah setempat berupaya menutupnya. Mereka khawatir asap yang dikeluarkan sanggup membahayakan pekerja di area tersebut jikalau terhirup untuk waktu yang lama. Apalagi ada kemungkinan lubang serupa di area tersebut sanggup terbentuk.

"Saya tidak akan mengesampingkan bahwa mungkin ada lubang-lubang yang sama di tempat ini pada masa depan, dan kami harus cepat dihubungi jikalau orang lain menemukannya sehingga tindakan yang sempurna sanggup diambil," kata Cao.


Sumber http://blogger-midnight.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel