Penetapan Hari Raya Lebaran Idul Adha 2018 1439 H Jatuh Tanggal Berapa

Penentuan jatuhnya hari raya haji atau idul adha di tahun ini, maka akan menunggu keputusan dari pihak kementrian agama (kemenag) pemerintah indonesia yang akan eksklusif di umumkan secara resmi lewat sidang isbat mulai tanggal 1 dzulhijjah. Memang dalam memilih tanggal kalender hijriyah berbeda dengan masehi di mana meskipun kalender sudah beredar luas tetapi tetap dikala akan menghadapi hari-hari besar menyerupai hari raya dan yang bekerjasama dengan ibadah pemerintah akan melaksanakan proses penelitian terlebih dahulu.

Jika melihat pada ketentuan tanggal hijriyah yang berada pada kalender maka idul adha sudah bisa di pastikan ialah Hari Raya Idul Adha 2018 1439 H Jatuh Pada Tanggal 22 Agustus Hari Rabu sempurna tanggal 10 dzulhijjah sehingga untuk puasa arafah juga sudah tentu waktunya. Tetapi tidak bisa begitu saja, lantaran harus menunggu kepastian dari hasil rukyatul hilal yang di kerjakan atau di lakukan oleh para jago dari bidangnya yang biasanya di himpun eksklusif oleh pihak kementrian agama dan akhirnya nanti di umumkan lewat televisi dan media sosia serta surat surat kabar semisalnya.

Dan apabila terdapat perbedaan penentuan hari raya idul adha, tidak perlu ramai dan sikapi dengan damai alasannya di dalam islam perhitungan tanggal bulan di lakukan dengan dua metode ialah pertama rukyatul hilal yang di gunakan oleh pemerintah dan yang kedua hisab atau perhitungan yang di gunakan oleh sebagian golongan umat islam. Dari keduanya tersebut mana yang lebih di unggulkan, jikalau melihat dari beberapa keterangan rukyatul hilal lebih unggul, namun bukan berarti hisab tidak manis lantaran intinya semua mempunyai dalil-dalil dan sumber yang bisa di pertanggung jawabkan.

Penentuan jatuhnya hari raya haji atau idul adha di tahun ini Penetapan Hari Raya Idulfitri Idul Adha 2018 1439 H Jatuh Tanggal Berapa

Tugas kita sekarang, sebagai masyarakat yang baik harus sabar menunggu sambil mempersiapkan untuk menghadapi idul adha serta jangan lupa untuk mempersiapkan ikut berqurban bagi yang mampu. Agar kedatangan hari raya haji benar-benar terasa keistimewaannya dan semua bisa mencicipi kenikmatannya terlebih dengan berqurban tersebut setidaknya orang yang tidak punya akan merasa besar hati lantaran mereka akan mencicipi daging kurban.

Sebelum pembahasan ini kami tutup, mari kita sama sama untuk memperbanyak amalan di bulan dzulhijjah salah satunya dengan berpuasa sunnah baik dari tanggal satu atau dua hari sebelum hari raya ialah arafah dan tarwiyah. Mungkin hanya itu saja pembahasan mengenai idul adha 2018 dan semua hal yang berkaitan dengan penetapan hari raya lebaran idul adha 2018 jatuh pada tanggal berapa artikel di india dan yang lainnya.
Sumber http://ritualislam.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel