Gunakan Mindset Anda Semoga Sesuatu Yang Sulit Menjadi Mudah


 yang dikutip dari bukunya yang berjudul  Gunakan Mindset Anda Agar Sesuatu Yang Sulit Menjadi Mudah

Menurut Adi W Gunawan, yang dikutip dari bukunya yang berjudul "The secret Of Mindset", menyebutkan bahwa mindset yaitu kepercayaan-kepercayaan yang mensugesti sikap seseorang; sekumpulan kepercayaan atau suatu cara berpikir yang menentukan sikap dan pandangan, sikap, dan masa depan. Selain itu Adi W Gunawan menyebutkan pula bahwa mindset itu merupakan sikap mental tertentu atau etika yang menentukan respons dan pemaknaan seseorang terhadap situasi.

Kaprikornus mindset sebetulnya kepercayaan (belief), atau sekumpulan kepercayaan (set of beliefs), atau cara berfikir yang mensugesti sikap dan sikap seseorang. Pemikiran yang mendalam sehingga mencapai level yang di sebut dengan keyakinan. Mindset ini di bentuk dari apa yang masuk ke dalam diri kita selama berhari-hari, berbulan-bulan atau bertahun-tahun.

Dibawah ini ada kisah sederhana yang meng-ilustrasikan bagaimana suatu mindset sanggup terbentuk di pikiran kita. Simaklah kisah berikut ini:

Seorang istri mempunyai suami yg punya kebiasaan dimana setiap ia selesai mandi, ia selalu meletakan handuk basahnya begitu saja di atas kasur.

Meskipun si istri sering ngomel pada suaminya, tetapi suaminya tak berubah.

Cape marah-marah terus, si istri mulai ganti cara dengan menyindirnya. “Bagus sekali ada handuk berair di daerah tidur..!!!” ungkapnya dg bunyi sinis. Atau dengan ucapan, “Kapan handuk sanggup jalan sendiri ke jemuran ya..???”

Apakah suaminya berubah.... Tidak..!!!
Bahkan si suami malah makin sebel sama si istri.

Akhirnya si istri merasa cape, murka sudah, nyindir sudah, tapi tak ada hasilnya.

Si istri berfikir, ternyata mengubah kebiasaan orang lain itu susah, apalagi untuk hal yg sudah jadi kebiasaan semenjak kecil. balasannya ia mengubah pikirannya sendiri...!!

“Baiklah, moga handuk berair ini akan menjadi permadaniku di nirwana nanti. Makin banyak saya memindahkan handuk berair ke jemuran, makin banyak permadani indahku di surga.”

Setiap melihat handuk berair di kasur si istri tersenyum dan bergegas menjemurnya. Perasaannya bahagia.

Apakah handuknya berubah..??? Tidak..!!! Handuk berair tetap ada di kasur. Yg berubah cara pandang dirinya terhadap Handuk berair tersebut.

Waktu berlalu... si istri kaget. Tak ada lagi handuk berair di kasurnya. Ia sudah lupa semenjak kapan ia tak lagi melakukannya.

Rupanya melihat keikhlasan istrinya sang suami tergerak untuk melakukannya sendiri.

Inilah yang dinamakan MindSet...

Kadang ada hal yang sulit kita ubah pada orang lain. Jika ingin hasil yang lebih baik, maka "Ubahlah mindset kita lebih dulu"

Jadi, jikalau anda ingin mempunyai contoh pikir menyerupai apa, kebiasaan berpikir menyerupai apa, hal itulah yang mengakibatkan anda mempunyai mindset menyerupai itu. Kaprikornus berhati-hatilah dengan yang anda lihat dan yang anda dengarkan. Karena itu akan membentuk mindset anda. Kalau anda sudah membangun mindset anda, maka mindset anda tidak akan jauh berbeda dengan apa yang anda lihat dan yang anda dengarkan setiap hari.

Selamat bermain-main dg mindset anda. Bahagia, sedih, syukur, mengeluh, semua yaitu tergantung diri kita.. "Kitalah yang memilih".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel