Sungai Lima Warna Di Kolombia

Dunia ini memang dipenuhi dengan hal-hal yang luar biasa. Mungkinkah ada sungai yang mempunyai lebih dari satu warna? Ada, salah satunya ibarat sungai di negara Kolombia ini. Biasanya sungai hanya mempunyai satu macam warna saja. Lain halnya dengan Cano Cristales, demikian nama sungainya, mempunyai corak yang berwarna-warni. Sungai unik nan bagus yang menjadi tujuan wisata ini mempunyai setidaknya lima jenis warna.

Sungai Cano Cristales terletak di Sierra de la Macarena, masuk dalam wilayah negara Colombia. Untuk menuju lokasi wisata ini sanggup ditempuh dari Kota La Macarena, Meta, Kolombia. Lalu kita sanggup mengikuti petunjuk ke arah menuju taman nasional dimana sungai ini berada.

Indahnya Fenomena Alam Sungai Lima Warna
Cano Cristales memang menakjubkan dan lain daripada yang lainnya. Pada cuilan dasar sungai terdapat ganggang dalam jumlah besar. Ganggang-ganggang ini tumbuh subur diatas bebatuan alam.

Nah disini daya tariknya, ganggang yang hidup disini mempunyai warna majemuk diantaranya biru, merah, coklat, hijau, serta warna kuning. Pantulan dari ke 5 warna-warna inilah yang kemudian terlihat dari atas permukaan airnya yang bening.

Oleh lantaran itu tak heran jikalau sungai ini mendapat julukan River of Five Colors atau Rainbow River. Menakjubkan, ibarat layaknya warna-warni pelangi saja. Kondisi air pada sungai ini masih nampak alami. Tak ada sampah maupun limbah yang menutupinya. Airnya terasa sejuk ketika siang. Begitu pula diwaktu pagi terasa begitu dingin.

Walaupun demikian, keindahan panorama menakjubkan sungai ini tak sanggup dilihat sepanjang waktu. Corak warna-warni air sungainya hanya sanggup dilihat ketika peralihan trend hujan ke trend kemarau. Ini dikarenakan pada pergantian kedua trend tersebut ganggang mendapat cahaya yang cukup untuk memantulkan cahaya mereka yang cantik.

Meskipun letaknya berada di wilayah yang cukup terpencil, namun Cano Cristales ternyata banyak didatangi para turis. Wisatawan mancanegara kerap mengunjungi tempat ini di dikala kecantikan warna sungai memancar. Kamera ialah barang yang wajib dibawa, mereka berkunjung bersama orang-orang terdekat. Menikmati keindahan pancaran warna dari tepi sungai Cano Cristales memang sangat mengasyikkan.

Sebelumnya tempat wisata ini pernah ditutup lantaran suatu sebab. Di tahun 2009 lalu, sungai ini kembali terbuka untuk para pelancong yang ingin berwisata. Kini, telah banyak distributor dan biro perjalanan wisata di Kolumbia yang memperlihatkan paket travelling ke Cano Critales.






Demikian artikel mengenai Cano Cristales, sungai 5 Warna di Kolombia yang sangat unik dan ajaib kali ini. Nah, gimana bagi Anda para travellers? Mungkin sungai ini termasuk salah satu yang paling terindah di dunia. Berminat tiba ke sungai eksotis yang luar biasa ini?




Sumber http://blogger-midnight.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel