Kamera Tidak Sanggup Terhubung, Begini Cara Mengatasi Kamera Error Pada Android

Kamera hp android tidak sanggup terhubung alias kamera error, sering saya mengalaminya, mulai dari waktu pegang hp advan, samsung, vivo. oppo dan xiaomi.Padahal menyerupai yang kita ketahui, tugas kamera pada android cukup menonjol.

Seiring berkembangnya teknologi, penerapan teknologi-teknologi terbaru pada android kian gencar dilakukan oleh para vendor hp android, salah satunya yakni teknologi pada kamera android.
 Kamera hp android tidak sanggup terhubung alias kamera error Kamera Tidak  Dapat Terhubung, Begini Cara Mengatasi Kamera Error Pada Android

Pada dikala ini aneka macam ponsel pintar yang mempunyai kamera dengan spesifikasi dan fitur yang mewah, sebut saja mode HDR yang sanggup mengambil objek dengan dampak bokeh menyerupai halnya jepretan kamera DSLR.

Hal itu menciptakan banyak orang menentukan membeli android yang mempunyai kamera depan dan belakang dengan spesifikasi dan fitur yang canggih.

Hal tersebut tak luput dari kebiasaan orang-orang yang sering mengabadikan momen-momen penting setiap harinya. Tak heran jikalau orang-orang menentukan membeli smartphone dengan spek kamera yang tinggi, dengan tujuan hanya ingin mendapat hasil jepretan yang bagus.

Namun bagaimana jikalau suatu dikala kalian mendapati kamera pada hp android kalian error alias tidak sanggup dibuka? tetaplah damai dan coba mulailah ikuti beberapa tips berikut untuk mengatasi kamera error pada android.

Cara Mengatasi  Kamera Android Error Tidak Dapat Terhubung 

1. Restart/Mulai Ulang Android

Cara pertama yang sanggup kalian lakukan untuk mengatasi kamera tidak sanggup terhubung/error yakni dengan me restart/ mulai ulang hp android kalian.
 Kamera hp android tidak sanggup terhubung alias kamera error Kamera Tidak  Dapat Terhubung, Begini Cara Mengatasi Kamera Error Pada Android

Lamanya penggunaan android sanggup menciptakan performa android menurun, sama dengan manusia, hp android juga butuh istirahat biar tidak overheat yang disebabkan oleh pemakaian yang lama.

Jika performa android menurun, kemungkinan akan menggangu pada kinerja aplikasi bawaan android, salah satunya yakni kinerja kamera.

Oleh alasannya itu sebaiknya coba kalian restart/mulai ulang hp kalian kemudian diamkan sejenak untuk merefresh performa android. Dengan merestart hp android, kemungkinan performa andrid akan kembali membaik dan tentunya kinerja aplikasi kamera juga akan kembali befungsi dengan normal sehingga tidak terjadi lagi error pada kamera hp android.


2. Bersihkan Cache Dengan Menghapus Data Aplikasi Kamera

Setiap aplikasi niscaya akan menyimpan cache, tak luput juga aplikasi kamera. Banyaknya cache dan data pada aplikasi kamera kemungkinan mengakibatkan kamera android menjadi tidak berfungsi menyerupai biasanya.
 Kamera hp android tidak sanggup terhubung alias kamera error Kamera Tidak  Dapat Terhubung, Begini Cara Mengatasi Kamera Error Pada Android

Hal yang harus dilakukan untuk mengatasi hal ini yakni cobalah bersihkan cache dan data aplikasi kamera tersebut.

3. Tes Kamera Dengan Mencoba Menggunakan Aplikasi Kamera Lain

Untuk memastikan perangkat keras kamera masih berfungsi, cobalah untuk memakai aplikasi kamera lain dengan mendownload di play store.
 Kamera hp android tidak sanggup terhubung alias kamera error Kamera Tidak  Dapat Terhubung, Begini Cara Mengatasi Kamera Error Pada Android

Cobalah jalankan salah satu kamera hasil download di playstore contohnya open camera, jikalau aplikasi berhasil dijalankan dan sanggup mengambil foto, maka kemungkinan aplikasi kamera bawaan hp android kaliam mengalami kerusakan.

4. Pindai Virus Pada Hp Android

Kamera yang tidak berfungsi mungkin terjadi lantaran kerusakan sementara pada aplikasi kamera bawaan yang mungkin disebabkan oleh virus.

Maka cara yang sanggup dipakai untuk mengatasinya yakni dengan melaksanakan scan virus pada android kalian. Download aplikasi antivirus di google playstore, kemudian mulailah untuk melaksanakan scan virus pada android kalian.


5. Unroot Hp Android Jika Pernah di Root

Kemungkinan kamera menjadi error yakni lantaran kondisi hp sedang dalam kondisi root. Yup, acara rooting dilakukan biar sanggup mengedit, menghapus , aplkasi bawaan dll.

Intinya dengan melaksanakan root kita sanggup mempunyai hak penuh untuk melaksanakan apa saja pada hp android.

Terkadang, root sanggup menjadikan dampak negatif pada smartphone kalian, Misalnya yakni kesalahan menjalankan aplikasi  bawaan/sistem salah satunya gagal menjalankan aplikasi kamera bawaan ini.

Untuk itu solusi yang sempurna yakni melaksanakan unroot pada hp android kalian biar aplikasi kamera sistem sanggup kembali berjalan dengan normal.

6. Lakukan Factory Reset

Jika cara-cara di atas masih belum berhasil mengatasi kamera anroid yang tidak berfungsi,cobalah untuk melaksanakan factory reset atau disebut juga memulihkan ke setelan pabrik.
 Kamera hp android tidak sanggup terhubung alias kamera error Kamera Tidak  Dapat Terhubung, Begini Cara Mengatasi Kamera Error Pada Android


Baca Juga : Cara Hard Reset dan Factory Reset Hp Xiaomi

Dengan melaksanakan factory reset, maka semua data yang tersimpan pada hp android akan di hapus, oleh lantaran itu sebelum melaksanakan factory reset, sebaiknya backup dulu file file penting ke hp lain atau ke laptop, dan lepas kartu memori card kalian.

Setelah melaksanakan factory reset, siapa tau kamera sanggup kembali lagi berfungsi menyerupai biasanya.

7. Perbaiki Perangkat Keras Kamera

Setelah semua cara telah dilakukan dan masih belum menemukan titik terperinci alias kamera masih belum sanggup berfungsi, jalan terakhir yakni memperbaiki hp android kalian ke tukang service hp android.

Kemungkinan perangkat keras kamera hp android kalian telah mengalami kerusakan yang mungkin disebabkan lantaran jatuh, terendam air dan semacamnya yang menjadikan kamera tidak berfungsi alias error.

Oleh alasannya itu cepatlah bawa hp android kalian ke tukang service hp untuk memperbaiki perangkat keras kamera anroid, biar kalian sanggup menggunakannya kembali.

Demikianlah artikel mengenai cara mengatasi kamera error tidak sanggup terhubung ini, semoga kamera android kalian sanggup kembali berfungsi normal menyerupai biasanya. Terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman kalian biar mereka juga sanggup mengetahui cara mengatasi kamera error pada hp android.

Tetap kunjungi untuk tips dan isu lainnya.

Sumber https://migimagz.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel