Layar Fleksibel

Dalam keseharian kita ketika ini, tentu takkan abnormal dengan layar alasannya ialah benda ini merupakan media yang selalu kita lihat dan kawasan kita berinteraksi dengan gadget. Jika mengacu pada hal yang lebih teknis, layar mengacu pada materi elektronik yang ditanamkan di bawah beling atau plastik epilog yang akan menyalakan gandet.

Tentunya dengan kemajuan dan keterbukaan teknologi di periode ini, kita akan melihat bahkan mencicipi beberapa aplikasi dari teknologi yang salah satunya diterapkan pada sebuah gadget khususnya smartphone. Kini beberapa vendor gadget mulai berbagi sebuah teknologi dalam hardware yang biasa kita sebut layar ini. 

Smartphone dengan teknologi yang menarik perhatian ini sanggup menampilkan tampilan yang biasanya kita lihat di dalam gadget, ibarat formasi ikon dan lain sebagainya. Apa yang ditanamkan pada gadget ialah bab atas beling yang berkontur, bukan materi OLED ibarat yang dibawa oleh layar fleksibel ketika ini.

Salah satu rintangan yang ditemukan untuk membuat smartphone yang benar-benar fleksibel di titik di mana anda desain dari smartphone tersebut fleksibel. Saat ini, baterai dan sirkuit serta komponen lainnya dibentuk lurus dan kaku. Jika desain ponsel benar-benar sanggup ditekuk, kemudian bagaimana dengan bab internal dari ponsel ini? Jika tergantung pada desain, selain mempunyai layar yang fleksibel, anda juga membutuhkan baterai yang fleksibel, materail yang fleksibel ibarat plastik, baterai yang sanggup ditekuk dan juga silikon.

Ketika beberapa perusahaan menampilkan layar fleksibel, sanggup ditekuk, dilipat atau digulung, mereka biasanya memakai OLED. Sementara itu mungkin untuk layar dengan bentuk kurva, mereka biasanya memakai LCD, dan LCD tidak gampang untuk ditekuk ibarat OLED.

LCD atau liquid crystal display ialah jenis layar yang paling umum dipakai di luar sana. LCD membutuhkan light-emitting chip untuk menyortir cahaya melalui layar. Sementara itu OLED tidak membutuhkan chip untuk membuat cahaya, dan hanya memerlukan sepotong beling sebagai substrat. Kedua faktor ini membuatnya menjadi kandidat yang baik untuk dijadikan layar lengkung. Para pencipta biasanya akan menambahkan cuilan beling kedua untuk melindungi lapisan bab bawah.


Sumber http://www.virtualofworld.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel