Kelebihan Dan Kekurangan Html5

Kita telah mengetahui fitur gres yang ada dalam pembahasan HTML5 yang dibahas pada artikel sebelumnya, kini kita akan mengulas beberapa kelebihan dari HTML5 ini. Tapi tentunya dengan beberapa kekurangannya, alasannya ialah pada kelebihan niscaya ada kekurangannya. Yang pertama kali akan kita bahas ialah mengenai kelebihan dari HTML5 ini, sebagai berikut:

  • Inbuilt
    Karena tujuan kegunaan situs web sangat interaktif pada ketika ini, maka para pengembang web ( Web Developer ) perlu menyertakan animasi, streaming video, musik dan situs Jaringan sosial ibarat Facebook dan Twitter ke dalam website . Sampai kini mereka hanya mempunyai pilihan untuk mengintegrasikan dengan santunan Flash atau Silverlight , Flex atau javascript. Tapi ini mengkonsumsi begitu banyak waktu untuk menyebarkan dan bahkan kompleksitas aplikasi web juga meningkat . Tapi kini dengan santunan HTML5 ialah mungkin untuk menanamkan video dan audio, gambar berkualitas tinggi, grafik dan animasi dan konten kaya lainnya tanpa memakai plugin dan agenda pihak ketiga.
  • Kode Yang Lebih Rapi dan simple
    HTML 5 akan memungkinkan desainer web untuk memakai aba-aba yang lebih rapi, alasannya ialah mereka sanggup menghapus sebagian tag div dan menggantinya dengan semantik HTML 5 elemen.
  • Semantik
    Sekarang gampang untuk melihat bab mana dari halaman ialah header , nav , footer , samping, dll sebagai tag khusus untuk ini semua dan yang paling penting tahu apa arti dan tujuan mereka ialah format secara keseluruhan . Dengan memakai elemen HTML5 kita sanggup meningkatkan nilai semantik dari halaman web sebagai aba-aba yang sangat standar.
  • Bentuk
    HTML5 memungkinkan desainer untuk memakai disain yang lebih menarik dan kreatif. Bahkan dalam hal menciptakan validasi form orisinil HTML, user interface perangkat pemanis dan dalam prosesnya mengurangi kebutuhan untuk JavaScript ( hanya diharapkan dalam browser yang tidak mendukung bentuk jenis) . HTML5 juga memungkinan banyak sekali jenis input teks, pencarian dan bidang yang berbeda untuk tujuan yang berbeda.
  •  Memenuhi kebutuhan aplikasi Web 
    Banyak fitur gres dan standar telah muncul sebagai bab dari HTML 5 . Setelah Anda mendeteksi fitur yang tersedia dalam browser ketika ini , Anda sanggup mengambil laba dari fitur-fitur dalam aplikasi Anda . Fokus utama HTML5 ialah untuk menciptakan aplikasi menjadi lebih gampang dengan atau santunan elemen lain yang bermanfaat.
     
  • Konsistensi Platform
    Pada situs yang mengadopsi elemen HTML5 akan terlihat konsistensi yang lebih besar dalam hal penggunaan HTML untuk aba-aba halaman web pada sebuah situs dibandingkan dengan yang lain . Ini akan membuatnya lebih gampang bagi desainer dan pengembang untuk segera memahami bagaimana sebuah halaman web terstruktur.
  • Aksesibilitas
    Peningkatan Teknologi yang berbeda sanggup menguraikan fitur dengan santunan HTML5 , alasannya ialah mereka segera sanggup menciptakan pemahaman yang lebih rinci wacana struktur halaman dengan melihat elemen HTML5 yang dimiliki sebuah website.
 Dibalik kelebihannya, ada beberapa hal yang menjadi kekurangan teknologi ini, yaitu:
  • Kekurangan utama yang dimiliki oleh HTML5 ini ialah versi ini hanya support untuk browser modern/terbaru.
  • Karena bahasa HTML5 ini masih dalam perkembangan, jadi beberapa elemen yang ada sanggup saja berubah.
  • Fitur keamanan yang ditawarkan HTML5 masih terbatas.


Sumber http://www.virtualofworld.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel