Program Memilih Luas Segitiga Memakai Pascal

  sesudah kemarin aku share perihal koding PROGRAM MENENTUKAN LUAS SEGITIGA MENGGUNAKAN PASCAL
sesudah kemarin aku share perihal koding-koding C++, kini aku akan share perihal saudara dari C++, ialah Turbo Pascal =)). Kedua Bahasa Pemrograman Ini mempunyai perbedaan. tentunya dari kodingnya. nanti anda akan tau sendiri letak perbedaannya. Tapi tetap mempunyai Logika yang sama. kali ini aku akan share perihal kegiatan sederhana menghitung luas segitiga. kodingnya kira-kira menyerupai dibawah ini.


screen shot di atas, aku menggukan LAZARUS pascal. bahwasanya sama saja dengan turbo pascal. cuma dari segi penampilan aja yang beda. Lazarus lebih modern. kalo koding di atas kurang jelas, lihat saja goresan pena merah dibawah ini :

program tugas4;
uses wincrt;
var a,t:integer;
L:real;
begin
      clrscr;
      write('Alas Segitiga = ');readln(a);
      write('Tinggi Segitiga = ');readln(t);
      writeln;
      L:=(a*t) div 2;
      write('Luas Segitiga Adalah = ',L:5:2);
      writeln;
end.

Masih kurang terperinci ??? aku rasa mata anda yang jadi persoalan =)). sesudah mengetik koding diatas, silahkan tekan tombol ctrl+F9 pada keyboard. karenanya akan menyerupai gambar dibawah ini. kalo kodingnya ga error.


 gambar d atas compile nya pake Turbo Pascal =)). soalnya kalo pake Lazarus, usang banget.

sekian dulu sharingnya kali ini. biar bermanfaat ya. jangan lupa sharing ke teman-teman yang membutuhkan.

Sumber http://blogger-midnight.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel